Cantikmu dan Cantiknya Beda

Pernah menghadiri pernikahan teman? nikahannya kenalan atau temannya teman? apa kesan Nouramates dengan mereka?
"WOW! pangling uy, jadi terlihat lebih cantik". Atau malah merasa penampilan teman Nouramates itu jadi aneh, terlihat pucat kayak mayat atau seram seperti vampire?

Noura sih lebih banyak mendapatkan kesan aneh, kadang jadi nggak kenal malah.
"Cantik atau Aneh itu relatif  Noura...". Ya, ini mungkin masalah selera seperti yang Nouramates bilang. Tapi yakin deh, Nouramates bakalan sependapat kalau Noura bilang Oki KCB itu cantik, ya tidak?

Oki emang cantik dengan riasan khasnya itu: alis tebal, pipi berona merah, garis mata dipertajam dengan celak de-el-el. Cocok dengan karakter fisiknya.

Letak kesalahannya sih.. kayaknya nih ya... karena si penata rias mendefinisikan cantiknya Oki dengan Nouramates itu sama. Cantiknya seseorang dengan yang lainnya sama meski karakter fisiknya berbeda, padahal kan absolutely tidak!
Nah, masalahnya riasan Oki yang bikin dia kelihatan cantik itu bisa jadi tidak cocok buat Nouramates yang  karakter fisiknya beda sama Oki. Misalnya, pasti bakalan aneh kalo Nouramates yang kebetulan berkulit gelap terus dipaksain terlihat putih dengan make over yang tebal sekali, setelah itu diberi rona merah pula di pipi kanan-dan kiri (apalagi kalo cuma sebelah pipi), coba... pasti bener-bener kayak pake topeng kan?. Inilah, menurut Noura yang menjadi kesalahan para perias pengantin (jiahahaha... pura-puranya ahli tata rias kenamaan :D ). Letak kesalahannya sih.. kayaknya nih ya... karena si penata rias mendefinisikan cantiknya Oki dengan Nouramates itu sama. Cantiknya seseorang dengan yang lainnya sama meski karakter fisiknya berbeda, padahal kan absoliutely tidak!

Pernah suatu ketika, Noura datang ke nikahannya seorang kenalan. Sebelum dirias pengantin, ngaku banget deh kalau doi terlihat cantik, anggun pula. Tapi setelah dirias, kok malah... malah nampak aneh begitu. Malah sempat kepikiran sudah datang ke tempat resepsi yang salah... #hadeuuuh...
"Please deh, definisikan cantikmu tanpa di dikte!".
"Cantikmu dan cantiknya dia itu beda!". Oke!

0 komentar:

Posting Komentar