Aku Sudah Mengenalnya ...

Aku sudah mengenalnya selama duajuta limaratus limaribu enamratus
Detik yang mengajakku terjaga kembali
Menata kembali substansi mimpi
Yang alurnya tertuju sudah tak tentu
Ke sana terbawa rasa
Ke sini diambing ambisi

Aku sudah mengenalnya selama empatpuluhsatu ribu tujuhratus enampuluh
Menit yang sejak pertama berjalan, hatiku girang berbisik "akhirnya kutemukan"
Majnuuun, ,,
biar saja, biar saja kalian panggil aku gila
Dulu, aku memang tak percaya
Tak mau percaya
Tak pernah ingin percaya
Sungguh, dulu aku tak percaya
Mereka yang bilang
Mereka yang nyaring berdendang
Cinta jatuh padanya
Kali pertama kau melihatnya

Aku sudah mengenalnya enamratus sembilanpuluh enam jam
Waktu yang kau ingin aku sabar menunggu
Waktu yang mungkin bukan aku yang sebenarnya kau tunggu

Aku sudah mengenalnya duapuluh sembilan hari yang lalu
Masa yang tiada henti bayang-bayang pesonanya menyerbu,
Menyusup di syaraf-syaraf rindu

Aku sudah mengenalnya selama itu
Tanggal duapuluh enam, bulan lalu
Pertama kali Kami bertemu

Tlogowono, 26 March 2017

0 komentar:

Posting Komentar